Kadin Kominfo Pimpin Pasukan Ikuti Kirab Pusaka

Kadin Kominfo Pimpin Pasukan Ikuti Kirab Pusaka

Dinas Komunikasi dan Informatika ikut serta meramaikan acara Kirab Pusaka dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 449 yang dilaksanakan pada hari Minggu (17/02/2020). Peserta Kirab adalah para pejabat Struktural, para pranata komputer dan staf pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas berjumlah 37 (tiga puluh tujuh) orang dan dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. Yayah Setiyono, MM

Kesibukan menjelang prosesi kirab dimulai dari jam 05.00 WIB ketika para wanita yang berjumlah 11 (sebelas) orang harus mulai berdandan di salon dan disusul dengan peserta prianya untuk memasang beskap dan ubo rampenya sedangkan para pengiring musik berdandan sendiri di kantor Dinas Kominfo.

Ketika waktu mulai menunjukan pukul 08.00 WIB para peserta mulai diantarkan ke pendopo Wakil Bupati Banyumas untuk bersiap mengikuti prosesi Kirab 4 Pusaka yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan Dinas Kominfo mendapatkan urutan nomor A10.

Diiringi musik maka mulailah para peserta kirab berjalan sekitar 2 km walaupun panas terik mendera tetapi hal itu tidak mengurangi semangat peserta. Ada beberapa insiden kecil yang dialami peserta kirab dari Dinas Kominfo seperti lepasnya jarit yang dipakai oleh pemain musik sampai patahnya kacamata peserta kirab. Ada juga penonton wanita yang mengajak Pak Yayah berfoto yang akhirnya Ibu Ida Yayah tidak mau kalah ikut berfoto dengan peserta kirab pria.

Ketika rombongan sudah sampai di finish dan memberikan penghormatan kepada Bupati Banyumas dan tamu undangan ada sedikit komentar dari MC yang mengatakan bahwa Dinas Kominfo tidak mempunyai cukup anggaran sehingga harus menyewa seadanya di salon. Acara ditutup dengan berfoto bersama di bawah tiang bendera depan pendopo Sipanji Banyumas dengan penuh perjuangan karena merasa kepanasan tetapi demi kenangan semua itu dilakukan.

Related Posts

Komentar