Mendoan dan Getuk Goreng Sambut Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Ke Dinkominfo Banyumas

Mendoan dan Getuk Goreng Sambut Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Ke Dinkominfo Banyumas

Orang Banyumas tidak ada yang tidak kenal dengan mendoan dan getuk goreng. Makanan khas Banyumas tersebut berbahan baku kacang kedelai untuk mendoan dan berbahan baku singkong untuk getuk goreng ikut menyambut kedatangan kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang ke Dinas Komunikasi dan Informatika Banyumas. Kedua makanan tersebut dilengkapi dengan kacang godog atau kacang rebus disajikan karena ingin memperkenalkan makanan khas Banyumas tersebut kepada para tamu dari Sumedang.

Sekitar 20 orang rombongan dari Sumedang tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Drs. Yayah Setiyono, MM, para pejabat struktural Dinas Kominfo serta para pranata komputer di lingkungan Dinas Kominfo pada hari Rabu (13/2/2020) di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas.

Ucapan terima kasih dan selamat datang oleh Bapak Yayah Setiyono , MM kepada rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang yang juga menerangkan tentang kondisi Dinas Kominfo saat ini. Beliau sangat mengapresiasi kunjungan ini karena dapat saling bertukar pikiran dan dapat mengenalkan sedikit seputar Banyumas khususnya Dinas Kominfo Banyumas.

Sambutan dari Sumedang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Bapak Ilmawan Muhamad yang mengatakan bahwa Kabupaten Sumedang terkenal kulinernya tidak hanya tahu sumedang saja tapi masih banyak lainnya. Selain itu Sumedang juga siap untuk menghadapi perubahan dan saat ini di Kabupaten belum ada bidang e-Government jadi ingin mengetahui lebih banyak pelaksanaannya di Banyumas juga bagaimana tentang support anggarannya.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka Kepala Bidang e-Government Ibu Endah Sulistyawati, S.Sos menerangkan seputar tugas dari bidang e-Government serta mempresentasikan tentang masterplan smart city yang sudah dipunyai pada tahun 2019. Selain itu tidak lupa juga dijelaskan tentang geografis, stastistik, potensi, transportasi dan lainnya seputar Kabupaten Banyumas.

Acara berlangsung ramah dan penuh keakraban antara kedua pihak juga diselingi dengan prosesi tanya jawab. Sebagai penutup diakhiri dengan prosesi foto bersama di depan gedung Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas.

Related Posts

Komentar