Kunjungi Dinkominfo, PJ Bupati Banyumas Minta Optimalkan Website dan Lapak Aduan

Kunjungi Dinkominfo, PJ Bupati Banyumas Minta Optimalkan Website dan Lapak Aduan

BANYUMAS - PJ Bupati Banyumas, Hanung meminta agar website dan Lapak Aduan Banyumas agar dapat dioptimalkan dalam pengelolaan dan aksesibilitasnya. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kab. Banyumas, Selasa (23/04/2024).

“Saya berharap website bisa digarap secepatnya supaya lebih powerfull” pintanya. Hanung juga meminta agar ada satu aplikasi dalam satu genggaman yang nantinya mencakup semua OPD, serta menyediakan berbagai informasi dan layanan seperti event di Banyumas, lowongan pekerjaan, hingga layanan cepat ambulance.

Selanjutnya Hanung memberi masukan terhadap pengelolaan aduan masyarakat pada Lapak Aduan Banyumas. Ia menyarankan agar perekapan data aduan harus dibedakan antara aduan yang hanya sekadar direspon dengan aduan yang benar-benar telah ditangani.

“Nanti kita upload aduan dan responnya sehingga masyarakat bias tahu dan ikut andil ataupun memberikan kritik” lanjut Hanung.

Dari rekapan aduan tersebut dapat dibuat satuan tugas untuk mendatangi dinas-dinas yang lamban dan kurang dalam merespon aduan yang masuk. “Untuk dinas yang telah merespon dan menyelesaikan aduan dengan baik, perlu diberikan apresiasi” pungkasnya.