Pemkab Banyumas Ikuti Uji Publik KIP Award 2022

Pemkab Banyumas Ikuti Uji Publik KIP Award 2022

Selasa (13/12/2022) Pemerintah Kabupaten Banyumas mengikuti uji publik dan presentasi badan publik di Gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Uji publik tersebut merupakan rangkaian dari KIP Award 2022 setelah tahap visitasi dan verifikasi oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah pada beberapa waktu lalu.

Presentasi dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM didampingi Kepala Dinkominfo Drs. Yayah Setiyono, MM dan Tim PPID Kabupaten Banyumas.

Sadewo memberikan paparannya terkait dengan keterbukaan informasi dan pelayanan publik di Banyumas sesuai dengan komitmen Kabupaten Banyumas yakni menjadi barometer pelayanan publik yang terbuka dan inovatif.

Beliau menyampaikan sejumlah inovasi yang sudah ada dan berjalan di Banyumas. Beliau juga menjawab pertanyaan dari tim penilai/panelis seputar keterbukaan informasi hingga tingkat desa serta potensi wilayah Banyumas berkaitan dengan peran pemerintah didalamnya.

Melalui kesempatan Uji Publik ini, Pemkab Banyumas berharap dapat meraih predikat “Kabupaten Informatif” seperti di tahun sebelumnya.