Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Jum’at (28/10/2022) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas menggelar upacara di halaman kantor dinas.

Selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Dinkominfo, Lili Mudjianto dalam momentum tersebut membacakan sambutan dari Menpora RI Zainudin Amali.

Sejalan dengan tema peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, “Bersatu Bangun Bangsa”, Zainudin menyampaikan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan guna melakukan pembangunan peradaban yang unggul bagi bangsa Indonesia.

Zainudin juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda.