Dinkominfo Banyumas Kawal Karnaval Mobil Hias

Dinkominfo Banyumas Kawal Karnaval Mobil Hias

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas ikut kawal jalannya Karnaval Mobil Hias yang diselenggarakan pada Sabtu (20/8/2022).

Pemkab Banyumas menyelenggarakan berbagai kegitan pendukung dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Banyumas, salah satu diantaranya adalah Karnaval Mobil Hias.

Karnaval dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan titik keberangkatan di Menara Pandang. Tak kurang dari 200 kendaraan dari berbagai instansi/organisasi maupun kelompok masyarakat turut serta dalam karnaval tersebut.

Menggunakan mobil dinas lengkap dengan atribut publikasi, Dinkominfo memberikan arahan dan himbauan pada peserta maupun penonton selama jalannya karnaval. Dinkominfo sekaligus mengingatkan adanya acara lanjutan yakni Festival Kenthongan yang dijadwalkan pada malam harinya.

Adapun route perjalanan yang diambil meliputi Jalan Gerilya, Jalan S.Parman, Jalan Jenderal Soedirman, dan kembali ke Jalan Bung Karno.

Selain mengawal karnaval, Dinkominfo juga melakukan dokumentasi acara serta live streaming via kanal youtube milik Bupati Banyumas, Achmad Huseuin.

“Kita bantu juga lewat live streaming, agar masyarakat yang belum bisa hadir menyaksikan langsung tetap bisa merasakan kemeriahan karnaval ini” ungkap Tingkas Nuryati, salah satu koordinator tugas Dinkominfo Banyumas.

Lebih jauh lagi, Tingkas memaparkan adanya streaming juga bertujuan untuk memperkenalkan Banyumas pada audiens baru secara meluas.