Sosialisasi Internet untuk Siswa SD Dawuhan Kec. Banyumas

Sosialisasi Internet untuk Siswa SD Dawuhan Kec. Banyumas

Senin 11 Oktober 2021 Dinas Kominfo Kab. Banyumas melakukan sosialisasi ke SDN Dawuhan Kecamatan Banyumas, untuk menyampaikan tentang Internet Sehat bagi anak-anak dan Media Sosial.

Acara dibuka secara resmi oleh Ibu Sri Handayani, SH selaku Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Dinas Kominfo. Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Engelberta Ceria K, A.Md. Kom dengan menerangkan materi mengenai Internet Sehat dilanjutkan materi oleh Bapak Sudrajat, S.Sos mengenai Media Sosial.

Sosialisasi ini di hadiri oleh Bapak dan Ibu guru SDN Dawuhan, serta 20 orang siswa-siswi kelas 5 dan 6. Sosialsisasi yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang apa itu internet, apa manfaat internet, dampak positif dan negatif yang bisa didapat dari internet, kemudian memberikan pemahaman tentang hal-hal apa saja yang ada di internet, serta tips supaya mengakses internet secara sehat dan aman.

Sosialisasi ini juga mengingatkan kepada siswa-siswi untuk mengakses internet seperlunya saja, sehingga tidak meninggalkan kewajiban sebagai pelajar, tidak lupa waktu dan tidak lupa batasan usia sehingga tidak membuka sesuatu yang tidak boleh di akses.