Pelatihan TIK untuk Warga Desa Sibalung

Pelatihan TIK untuk Warga Desa Sibalung

Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) warga Desa Sibalung Kecamatan Kemranjen maka pada hari Rabu-Kamis tanggal 17-18 Maret 2021 diadakan pelatihan TIK yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas.

Adapun acara dibuka oleh Kades Sibalung Bapak Muklas pada pukul 08.00 WIB yang menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan TIK ini kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kabid Aplikasi Informatika (Aptika) Bapak Andiono, ST, M.Eng Dinkominfo Kabupaten Banyumas yang menyampaikan pentingnya informasi digital dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu tidak lupa ada sambutan juga dari Camat Kemranjen Bapak Dwi Irawan, S.STP, M.Hum yang pada intinya dukungan bahwa kecamatan kepada warga desa, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal digitalisasi.

Sebagai narasumber pertama adalah Supriyanto selaku Account Manager CAZH.ID dan narasumber kedua adalah Pradna Paramita selaku CEO Bombat Media. Materi yang diberikan antara lain persiapan memasuki era generasi digital, ilmu internet, pengetahuan sosial media, ilmu marketing digital, cara pengambilan foto produk untuk di pasang pd media online. Peserta yang berjumlah totaal 80 (delapan puluh) orang terbagi dalam 2 (dua) gelombang sehingga peserta perharinya adalah 40 (empat puluh) orang sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari covid-19

Diharapkan dengan selesainya pelatihan ini maka warga Sibalung akan semakin melek teknologi dan semakin maju desanya.

(R14)