Diskominfo Pati Studi Banding Pelayanan Ke Dinkominfo Banyumas

Diskominfo Pati Studi Banding Pelayanan Ke Dinkominfo Banyumas

Rombongan Dinkominfo dari Kabupaten Pati yang dipimpin oleh Kepala Bidang TIK Diskominfo Kabupaten Pati Bapak Willy Yoga Susetya, S.Kom dan didampingi oleh Bapak Putut Kuncoro Saputro, S.Kom selaku Kasi P3A, Bapak Nono Harjono, SH selaku Kasi PIMT, Bapak R. Adi Prasasto, S.Sos, M.Si selaku kasi PJKP dan Bapak Much Rosul, S.Kom dan Bapak Puji Leksono diterima oleh Kabid E-Governmnet Ibu Endah Sulistyawati, S.Sos beserta para Kasi dan staf Dinkominfo Kabupaten Banyumas di ruang Kepala Bidang E-Government pada hari Selasa (18/02/2020).

Adapun maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah ingin mereplikasi aplikasi pengelolaan aduan masyarakat dalam hal ini Lapak Aduan Banyumas serta ingin mengetahui lebih lanjut  tentang aplikasi Si GAIB (Sistem Informasi Galery Investasi Banyumas) yang dibuat untuk dapat menarik investor di luar Kabupaten Banyumas.

Penjelasan tentang Lapak Aduan Banyumas oleh Kasi Pengelolaam Opini Publik dari Bidang IKP Ibu Sri Sugiarti Susilo, S.Sos yaitu bahwa pengelolaan Lapak Aduan Banyumas sesuai Peraturan Bupati No 44 Tahun 2018 tentang Pelayanan Pengaduan Banyumas yang dilaunching pada tanggal 10 Oktober 2018. Lapak Aduan Banyumas juga bekerja sama dengan instansi vertical misalkan PLN, BPJS, Polres Banyumas dan Kementrian Agama Banyumas. Di samping itu juga Lapak Aduan Banyumas sudah terintegrasi dengan SP4N Lapor Kemenpan dan juga LaporGub.

Sedangkan Si GAIB menyimpan data potensi di segala sektor dan peta Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) beserta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) secara detail. Aplikasi ini merupakan hasil inovasi dari Dinas Penanaman Moal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) untuk menggaet pengusaha agar berinvestasi di Kabupaten Banyumas.

 

Related Posts

Komentar