Evaluasi Pengelolaan Website Di Banyumas

Evaluasi Pengelolaan Website Di Banyumas

Demi menambah pengetahuan tentang pengelolaan dan untuk mengevaluasi website di tingkat Kabupaten Banyumas maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Rapat Evaluasi Website dengan mengundang admin Website di semua Dinas dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyumas. Acara berlangsung di Furama Restaurant pada hari Selasa (10/12) yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Bapak Drs. Yayah Setiyono, MM

Penyampaian evaluasi pengelolaan website disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Bapak Purwantoro, SH.

Acara dilanjutkan pengisian materi Pengelolaan Media Sosial untuk Humas Pemerintah dengan narasumber Dr. Edi Santoso, M.Si dari Universitas Jendral Soedirman. Menurut infografis data survey tahun 2019 penetrasi pengguna internet di Indonesia adalah 143,26 juta jiwa dari total penduduk 262 juta orang. Akan tetapi yang terjadi banyak sekali berita yang tidak benar atau hoax karena itu harus diantisipasi dan dicegah dengan berbagai cara.

Sebagai narasumber berikutnya dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Banyumas Ibu Asma yang mengatakan bahwa Sensus Penduduk 2020 merupakan sensus penduduk ke 7. SP2020 menggunakan metode kombinasi dengan menggunakan data administrasi kependudukan dari Ditjen Dukcapil sebagai basis data dasar yang kemudian dilengkapi pada pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Upaya ini menjadi langkah penting untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia. Sensus Penduduk Online pada bulan Februari-Maret 2020. Sedangkan Sensus Penduduk Wawancara adalah Juli 2020.

 

Ria, 10 Desember 2019

Related Posts

Komentar