KUNJUNGAN KERJA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN PEMPROV BANTEN

KUNJUNGAN KERJA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN PEMPROV BANTEN

Pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 bertempat di Ruang Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas rombongan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 12 (dua belas) orang yang di pimpin oleh bapak Eko Prihatin Setyo Kepala Seksi Pelayanan Informasi Statistik, dan diterima oleh Bapak Drs. Leonalto Adi Sasmita, M.Si Kepala Bidang Sandi, Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Ibu Endah Sulistyawati S.sos Kepala Bidang E-Government.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Statistik  Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemerintah Provinsi Banten, Eko Prihatin Setyo mengatakan, kunjungan bertujuan untuk  bersilaturahmi sekaligus tukar pikiran terkait dengan pengelolaan data statistik di Kabupaten Banyumas.

Kepala Bidang Sandi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Drs. Leonalto Adi Sasmita, M.Si, menjelaskan detail tentang pengelolaan data statistik dari proses pembuatan Surat Keputusan Bupati Banyumas tentang Tim Teknis dan Tim Ahli Penyusunan Data dan Informasi Kabupaten Banyumas, inventarisasi data, pengumpulan data dari SKPD, validasi data dan perbaikan data, sampai dengan publikasi data yang dalam hal ini dipublikasikan dalam bentuk buku dan dalam aplikasi si bandot (Sistem Informasi Banyumas Dalam Open Data) dengan alamat https://bandot.banyumaskab.go.id

Rombongan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemerintah Provinsi Banten tampak antusias dalam menyimak presentasi pengelolaan data statistik Kabupaten Banyumas yang disampaikan oleh Kepala Bidang Sandi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Drs. Leonalto Adi Sasmita, M.Si. Pada sesi diskusi beberapa pertanyaan disampaikan antara lain tentang bagaimana kiat kiat agar masing-masing SKPD mau berperan aktif dalam proses pengelolaan data statistik? Bagaimana cara membangun aplikasi si bandot (https://bandot.banyumaskab.go.id)?.

 

Purwokerto, 14 Desember 2018

Related Posts

Komentar