Rapat Rencana Peningkatan Kompetensi Pranata Komputer

Rapat Rencana Peningkatan Kompetensi Pranata Komputer

Demi meningkatkan kompetensi Pranata Komputer di lingkungan pemerintahan Kabupaten Banyumas maka diadakan rapat yang dipimpin oleh Kabid e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika  Ibu Endah Sulistyawati S.Sos pada hari Kamis, 24 Mei 2018 di ruang Rapat Dinkominfo Kabupaten Banyumas pada pukul 09.00 WIB

Rapat yang diikuti oleh perwakilan dari BKD, BKDD, BAPPEDALITBANG, DINDUKCAPIL, DINDIK, DPPKB3A, Dinas ARPUSDA, RSUD Ajibarang, Kabag Pembangunan Setda Kab. Banyumas dan para pejabat struktural Dinkominfo Kab. Banyumas mengharapkan agar para pranata komputer di tiap OPD bisa bekerja sesuai dengan kompetensinya dan membahas terfasilitasinya pranata komputer di tahun 2018 dalam meningkatkan kompetensinya yaitu dengan tersedianya anggaran untuk mengikuti diklat atau pelatihan.

Diklat atau pelatihan yang diikuti diutamakan diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) karena BBPTIK adalah satu-satunya lembaga Negara yang sertifikatnya diakui oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Website BPPTIK dalam dilihat di https://bpptik.kominfo.go.id untuk informasi lebih lanjut.

BAPPEDALITBANG dan BKD sangat mendukung dan mensupport serta akan diproses lebih lanjut oleh OPD yang mempunyai tugas pokok dan fungsi yaitu BKDD dan Dinkominfo. Nantinya akan dipetakan minat dari pranata komputer dengan kebutuhan dan diklat yang akan diikuti. BKDD menunggu surat dari DINKOMINFO sebagai dasar untuk melangkah lebih lanjut

Diklat atau pelatihan ada 2 (dua) opsi yaitu mengirimkan para pranata komputer ke BPPTIK atau mendatangkan narasumber. Apabila mendatangkan narasumber maka ada kendala karena harus menyediakan laboratorium komputer yang mana hal ini belum tersedia dan pilihan lebih ke opsi yang mengirimkan para pranata komputer ke BPPTIK.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan/diklat ini maka para pranata komputer lebih mempunyai kompetensi demi kemajuan Kabupaten Banyumas.

  

Purwokerto, 24 Mei 2018

Related Posts

Komentar