Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Informasi di Kota Salatiga

Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Informasi di Kota Salatiga

Kota Salatiga dipilih oleh sebagai tempat penyelenggaraan Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Informasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Hotel Laras Asri Resort pada hari Selasa dan Rabu tanggal 20 dan 21 Maret 2018. Acara ini diikuti oleh 35 kontributor newsroom jatengprov.go.id dari berbagi kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Acara dibuka oleh Bapak Tubayanu, AP.M.Si Kabid Statistik Diskominfo Provinsi Jateng yang mengucapkan terima kasih atas kedatangan para peserta semua dan atas release berita yang telah dikirim para peserta kontributor. Ini juga dalam rangka melaksanakan keterbukaan informasi publik melalui jatengprov.go.id karena menjadi acuan untuk merilis berita yang ada di daerah.

Session I dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 dengan judul materi Teknik Penulisan Berita Jurnalistik Cetak dan Elektronik yang menarik oleh Mohammad Sanroji yang merupakan pengurus PWI Jateng dan wartawan/redaktur Suara Merdeka. Yang intinya adalah dalam menulis berita harus mengandung unsur 5 W + 1 H (What, Who, Where, When, Why dan How) dan ditulis secara runtut.

Session II dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 dengan materi Mengkomunikasikan Secara Efektif Berita-berita Daerah oleh Agus Widyanto yang merupakan praktisi media_smnnetwork. Beliau mengajak para peserta agar mengirim berita harus tepat waktu sesuai deadline dan sebagai kontributor kita sendiri harus membaca dan menyenangi berita daerah kita masing-masing. Karena kalau kita sendiri tidak mau atau tidak menyenangi berita daerah bagaimana masyarakat mau tahu atau menyenangi berita daerahnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan session foto bersama semua kontributor dan tim newsroom jatengprov.go.id

  

Purwokerto, 22 Maret 2018

 

Related Posts

Komentar