Pelatihan Pengelolaan Website Desa di Kecamatan Sokaraja

Pelatihan Pengelolaan Website Desa di Kecamatan Sokaraja

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan pengelolaan website desa. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (30/10/2017) di Pendopo Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, diikuti 18 desa di wilayah Kecamatan Sokaraja, setiap desa mewakilkan 1 orang Sekdes dan satu orang admin website. Pelatihan kerjasama Bidang E-Government dan Bidang Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas, acara di buka oleh Kasi Kesra Kecamatan Sokaraja.

Kepala Bidang E Government pada Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Endah Sulistiowati, S.Sos mengatakan di era teknologi dan keterbukaan informasi sekarang ini keberadaan website sangat penting bagi pemerintah desa terutama dalam penyampaian informasi yang ada di desa.

Dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana menjadi admin serta mengelola website desa agar digunakan untuk menyebarkan informasi serta kegiatan dimasyarakatnya. Keberadaan website desa sangat baik untuk kemajuan desa terutama dari segi pengelolaan informasi. Peserta sangat antusias dalam pelatihan ini.

Related Posts

Komentar