SISTEM PENGAMANAN INFORMASI

SISTEM PENGAMANAN INFORMASI

Bertempat di Rumah Makan Pringgading Jalan DI Panjaitan Purwokerto , Pada hari Senin tanggal 18 September 2017 Dinkominfo Kabupaten Banyumas bersama Kementrian Kominfo Jakarta Menyelengarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Pengamanan Informasi

Kegiatan Sosialisai dan bintek Pengaman Informasi dihadiri oleh Nara Sumber Dari Kementrian Komunikasi Jakarta , Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas , Seluruh Pejabat Struktural Dinkominfo dan Pranata Komputer di lingkungan Kabupaten Banyumas.

Secara substantif pembahasan materi sosialisasi bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap keamanan informasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pemahaman Metodologi Tentang Penyelenggaran Sistem Pengelolaan Kemanan Informasi berdasarkan standarisasi mutu ISO dan SNI.

Menjadi satu hal yang perlu disadari adalah Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang demikian pesat, hal ini selain memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, juga membuka celah kerawanan atau kebocoran informasi. Untuk itu informasi yang bernilai strategis perlu dilakukan pengamanan khusus guna menghindari  segala potensi kerawanan dalam transaksi sistem informasi, keamanan perangkat jaringan komunikasi dan data serta sarana komunikasi lainnya.

Ditekankan oleh narasumber untuk menghindari dampak resiko terhadap Keaman Informasi dimaksud harus direncanakan oleh instansi/organisasi perangkat daerah secara matang sesuai dengan kebutuhan sebagaimana mestinya.

Pada sesi akhir acara,moderator menyampaikan ucapan terimakasih pada nara sumber dari Kementrian Kominfo Jakarta dan berharap kedepan akan  bisa terus bekerjasama dengan baik , Selanjutnya Dinkominfo Kabupaten Banyumas akan terus berupaya dalam meningkatan kemanan informasi pada organisasi perangkat daerah di lingkungan kabupaten Banyumas melalui  sistem penyelenggaran keamanan informasi yang tepat akurat dan terencana. (S.Ros)

Related Posts

Komentar