RAMAI-RAMAI CEK KESEHATAN DI DINAS KOMINFO

RAMAI-RAMAI CEK KESEHATAN DI DINAS KOMINFO

Semakin banyaknya karyawan yang malas bergerak karena adanya berbagai kemudahan fasilitas transportasi dan berbagai macam menu makanan yang menggiurkan membuat acara makan menjadi suatu kebiasaan bukan lagi merupakan kebutuhan. Ditambah lagi dengan pekerjaan yang mengharuskan kita untuk duduk berjam-jam di depan computer seperti misalnya para programmer di Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas. Akan semakin malaslah kita untuk sedikit bergerak apalagi untuk berolahraga. “Makan dengan tidak terkontrol, malas bergerak dan stress membuat tubuh kita tidak sehat”  demikian kata Pak Jasun dari Dinas Kesehatan. Jangan sampai kita melayani masyarakat tetapi lupa untuk melayani diri kita sendiri.Untuk itu pada hari ini Jum’at (27/9) bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas diadakan sosialisasi dan cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan yang diikuti sekitar 40an karyawan Dinas Kominfo dengan sangat antusias bahkan sampai berebut antrian.

Yang dicek adalah Tekanan Darah, Gula Darah Sementara (GDS) , Asam Urat dan Kolesterol. Ternyata walaupun karyawan Dinas Kominfo banyak yang masih berusia muda ternyata tidak menjamin hasil cek kesehatan mereka baik.

Acara pengecekan kesehatan berlangsung meriah…ketika ada yang hasil tesnya tinggi maka akan disoraki oleh teman-temannya. Untuk posisi tertinggi cek Tekanan Darah dalah 170/100 tetapi kebanyakan tensinya normal. Cek GDS tertinggi adalah 210 dari normalnya 200, cek asam urat tertinggi untuk pria adalah 11,6 dari normalnya 7 dan wanita tertinggi adalah  8,8 dari normalnya 5,5 dan kolesterol tertinggi 249 dari normalnya 190.

Ternyata hanya 1 (satu) orang saja yang GDS di atas normal dan 6 (enam) orang yang kolesterolnya di atas normal. Untuk cek asam urat saja yang banyak di atas rata-rata normal. Tetapi secara keseluruhan hasil tes kesehatan untuk Dinas Kominfo adalah baik.

Semoga ke depannya lebih baik lagi dan semua bisa menjaga kesehatannya masing-masing. Perbanyak makan sayur dan buah, berolahragalah secara teratur dan istirahatlah dengan cukup demikian penutup dari cek kesehatan hari ini.

 

Purwokerto, 27 September 2019

 

Related Posts

Komentar