Workshop Butir-Butir Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Pranata Komputer

Workshop Butir-Butir Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Pranata Komputer

Di Kabupaten Banyumas telah dilantik 29 Jabatan Fungsional Pranata Komputer  (JFPK) yang yang terdiri dari 7 orang JFPK Ahli dan 22 orang JFPK terampil dan semuanya menginduk pada Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas.Tetapi tidak semua JFPK  melaksanakan tugasnya di Dinkominfo berdasarkan permintaan dan melalui penugasan dari Kepala Dinkominfo maka beberapa JFPK tersebar di beberapa OPD . Sebaran penugasan pranata komputer yaitu : Dinkominfo 10 orang, BKD 8 orang, BKDD 3 orang, Dindukcapil 2 orang, Bappedalitbang 1 orang, Dinarsip dan Perpustakaan 1 orang, Dindik 1 orang, Dinporabudpar 1 orang, Setda 1 orang, RSUD Ajibarang 1 orang.

Untuk kenaikan pangkat dan jabatan seorang JFPK harus mengumpulkan angka kredit. Angka kredit tersebut nantinya akan diajukan menjadikan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) dan dinilai oleh tim penilai. Untuk memfasilitasi JFPK dan Tim Penilai di Kabupaten Banyumas yang masih merupakan hal baru  maka dibutuhkan workshop butir-butir penilaian angka kredit JFPK. dengan mengundang narasumber dari Badan Pusat Statistik Jakarta yaitu Bapak Budi Budiman, SE selaku Kepala Seksi Pengembangan Muatan Peta Wilayah dan Bapak Godlif Maruli Tua Nainggolan, S.Mn selaku Kasubbag Tata Administrasi Jabatan Fungsional.

Acara berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 13-14 Februari 2018 di Graha Satria Kabupaten Banyumas yang diikuti oleh Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Pranata Komputer dan Para Pejabat Fungsional Pranata Komputer di wilayah Kabupaten Banyumas. Acara workshop dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Agus Raharjo, S.Sos  Beliau menyampaikan akan pentingnya pelatihan / bimbingan teknis Pranata Komputer ini dan kepada peserta agar dapat mengembangkan kariernya di bidang fungsional sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu dengan adanya Pranata Komputer nantinya dapat mengembangkan sistem informasi yang ada di Kabupaten Banyumas sampai pada tingkat desa.

Materi workshop meliputi penjelasan umum dan formasi jabatan pranata komputer, administrasi pranata komputer, butir-butir kegiatan pranata komputer dan dokumentasi penyusunan laporan. Pada hari kedua diadakan diskusi bebas serta studi kasus dan latihan terkait penilaian angka kredit selanjutnya acara ditutup oleh Kabid e-Government Ibu Endah Sulistyawati, S.Sos.

 

Purwokerto, 15 Februari 2018

Related Posts

Komentar