Membangun Aplikasi RPJMD

Membangun Aplikasi RPJMD

Dalam rangka meningkatkan perencanaan yang transparan, efisien, efektif dan terpadu antara perencanaan jangka menengah , perencanaan/penganggaran tahunan. Rencana Pembagunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banyumas perlu menggunakan kerangka analisis dan program yang bersinergi dengan Renstra SKPD, Program RKPD, Renja SKPD, Kebijakan Umum Anggaran dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kerangka analasis ini perlu dibangun dengan sistem aplikasi yang terintegrasi antara aplikasi RPJMD, perencanaan , penganggaran sampai dengan aplikasi monitoring dan evaluasi.

Bertempat di aula rapat Dinas kominfo kabupaten Banyumas, Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017. Dinkominfo dan Bappedalitbangda Kab.Banyumas bersama SKPD terkait menggelar acara rapat pembahasan rencana pembangunan aplikasi RPJMD.

Disepakati dalam Forum Rapat, Rencana aplikasi RPJMD yang akan diagendakan dalam waktu dekat ini adalah mengintegrasikan sistem operasi perencanaan  (e-planing) yang sudah tersedia dengan aplikasi RPJMD yang akan dibangun. Pada tahapan selanjutnya akan di integrasikan ke sistem elektronik budgeting sampai dengan monitoring dan evaluasi.

Semoga dengan rencana pembangunan aplikasi RPJMD yang di integrasikasikan dengan e-planing dan e-budegeting dapat membantu Bappedalitbangda dan SKPD di lingkungan Kabupaten Banyumas dalam merumumuskan dan menyusun rencana kerja yang terukur ,tepat sasaran, tepat waktu, sistematis dan berkelanjutan. (S.Ros)

Related Posts

Komentar