LOKAKARYA FILATELI NASIONAL TAHUN 2017

LOKAKARYA FILATELI NASIONAL TAHUN 2017

Bertempat di Hotel Java Heritage, Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Telekomunikasi, Pada hari Selasa, Tanggal 19 September 2017 menyelenggarakan Lokakarya Filateli Nasional Tahun 2017.

Bertemakan “Cara Pintar Mengenal Dunia” , Lokakarya Filateli Nasional dihadiri oleh Bupati Banyumas, Kementrian Kominfo RI , PT.Pos Indonesia (Persero) Regional 6 Jateng dan DIY, Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas serta Perwakilan Siswa Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berjumlah 120 Peserta di wilayah Purwokerto.

Diawali Sambutan Bupati Banyumas menyampaikan bahwa Filateli atau hobi mengumpulkan prangko dan benda-benda pos lainnya  merupakan sesuatu yang unik , langka dan digemari oleh orang tertentu namun mempunyai nilai kualitas yang tinggi. Melalui Lokakarya ini Bupati Banyumas berharap semoga menjadi langkah awal kepada peserta untuk dapat menjadi filateli dunia.

Deputi Bisnis Jasa Keuang Ritel dan Jaringan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 6 Jateng dan DIY mengucapkan terimakasih atas wujud peran pemerintah pusat dan daerah dan berharap kegemaran mengoleksi dan merangkai prangko serta benda-benda pos lainnya, tidak hanya sekedar hobi. Namun akan meningkatan berbagai aspek positif yang dapat digali dan dikembangkan, antara lain sebagai mata rantai perkembangan teknologi komunikasi di dunia, mulai dari yang sangat sederhana hingga yang paling mutakhir. Tak hanya itu, hobi filateli juga dapat menjadi sarana edukasi. melalui filateli akan meningkatkan eksistensi khususnya para pelajar untuk menjadi generasi muda yang bisa berpikiir secara luas.

Kasubdit Perangko dan Filateli Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Telekomunikasi Kementrian Kominfo RI  menyampaikan bahwa hobi filateli bernilai investasi. Sebagai benda yang bernilai History tinggi ini. Tak jarang diburu kolektor dari berbagai penjuru dunia yang siap merogoh kocek dalam-dalam demi mengumpulkan benda filateli khususnya perangko. Saat ini ada perangko Indonesia yang bernilai sangat tinggi, yaitu Rp 20 miliar, dan Juara Fiateli di Bandung pada akhir ini Mencapai 600 Milyard Jelasnya. 

Sesi akhir Sambutan dilanjutkan dengan acara Penandatangan Sampul Peringatan Filateli Nasional Tahun 2017 sekaligus Penyerahan Cindera Mata dilaksanakan oleh Bupati Banyumas , Kementrian Kominfo, PT. Pos Indonesia, Dinas Pendidikan Kab.Banyumas, Dinas Kominfo Kab.Banyumas. (S.Ros)

Related Posts

Komentar